CONTOH UMPAN MANCING TIRUAN UNTUK IKAN LAUT PINGGIRAN

Bagi seorang yang hobi mancing, memancing adalah kegiatan yang menyenangkan karena dapat menghilangkan stres akibat capai bekerja atau masalah yang lainnya. Memancing bisa dilakukan di mana saja, bisa di sungai, di danau, di kolam atau di laut.
Bagi anda yang biasa mancing di sungai barangkali ingin mencoba rasanya sensasi strike yang berbeda baiknya anda mencoba suasana mancing di laut pinggiran, karena di sini jumlah ikan lebih banyak dan jenisnya juga bermacam - macam.
Untuk umpan mancing di laut pinggiran pada umumnya para pemancing menggunakan umpan alami atau buatan sendiri seperti udang, ikan kecil dan cumi - cumi. Akan tetapi tidak semuanya mampu memakai umpan tersebut dengan alasan susah mencari penjualnya atau malas meracik sendiri umpannya.
Oleh karena itu, di sini kami berikan tips memancing ikan di laut pinggiran dengan menggunakan umpan tiruan / lure agar bisa menghemat dan tidak ribet. Ada banyak sekali jenis umpan tiruan, tapi pada umumnya semuanya mirip dengan umpan asli karena dibuat dengan warna yang mencolok agar bisa menarik perhatian ikan. Walaupun banyak jenisnya, di sini kami memilih umpan tiruan yang biasa dipakai para pemancing di laut pinggiran.
Berikut beberapa umpan tiruan tersebut:

1) Minnow

_Minnow umpan tiruan ini berbentuk ikan kecil paling disukai ikan jenis predator air laut maupun air tawar. Bahan pembuatnya berasal dari logam, kayu ataupun plastik. Lemparkan yang jauh agar menjangkau lebih dalam lagi, biarkan ikan besar menyambarnya.

2) Vibration

_umpan tiruan vibration disebut juga swimbaits sangat cocok digunakan disaat cuaca tidak menentu. Umpan ini akan seperti ikan hidup sebab ketika di dalam air, umpan ini akan bergetar jadi menarik ikan predator untuk menyambar.
Cara memakainya adalah dengan menggulung senar menggunakan reel supaya umpan terguncang atau bergetar.

3) Metal jig

_Metal jig dibuat dengan bahan utama yaitu logam atau timah. Untuk menarik perhatian ikan biasa ditambahkan bulu binatang, skirt, dsn karet. Umpan ini bila dilempar bisa menjangkau lebih jauh dari pada umpan berbahan kayu atau plastik, tapi cara menggunakannya harus menggerakan joran ke atas dan ke bawah agar umpan kelihatan hidup.

4) Silikon

_umpan tiruan ini dibuat dari bahan karet atau silikon. Sangat cocok di semua perairan, baik di laut, di sungai ataupun di rawa - rawa. Umpan silikon ini beraksi baik dipermukaan atau tambahkan pemberat agar bisa menyelam.

5) Top water / popper

_umpan top water dirancang khusus mengapung di air agar kelihatan seperti ikan mati atau ikan kecil - kecil yang hidup di permukaan air. Cara menggunakannya juga harus menggerakan joran agar kelihatan hidup.

Oke itu saja umpan tiruan yang kami rekomendasikan untuk memancing ikan di laut pinggiran semoga bermanfaat bagi para pemancing mania. Sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel