TIPS CARA MEMANCING IKAN DI SUNGAI PERLU ANDA TAHU

Sebagai seorang yang hobi mancing pasti anda harus tau betul bahwa setiap tempat memancing mempunyai karakter yang berbeda - beda, baik di sungai, di laut ataupun di rawa - rawa.
Oleh karena itu pada kesempatan ini  kami akan beberkan berapa tips   dalam memancing ikan di sungai dengan langkah - langkah sebagai berikut:
_ cara memlih tempat memancing di sungai.
untuk memancing di sungai anda tidak bisa sembarangan memilih tempat apabila ingin mendapat hasil yang banyak. Hal yang perlu diperhatikan diantaranya adalah dengan melihat aliran sungai.
Setiap ikan mempunyai tempat favorit yang berbeda - beda untuk berdiam di sungai.
_ Tips memancing ikan tawes:

ikan tawes lebih suka dengan sungai yang aliran airnya agak deras tapi tidak terlalu deras juga. Ikan tawes adalah ikan suka bergerombol, dan biasanya dalam satu kelompok besarnya hampir sama. Tips lainya untuk mancing ikan tawes adalah dengan memperhatikan tanaman di sungai, apakah ada tanaman yang batang atau daunnya masuk ke sungai atau tidak. Di tempat seperti ini airnya lebih beriak, biasanya banyak sampah - sampah yang mengandung makanan ikan tawes. Pilih tempat seperti ini karena diyakini lebih banyak ikan tawesnya.

_tips memancing ikan nila:

Ikan nila biasanya lebih suka dengan air yang tenang dan banyak tumbuhan air ataupun tumbuhan yang batang atau daunnya masuk ke sungai. Perlu diketahui juga kalau ikan ini lebih suka di tepian sungai dan tempat yang airnya agak memutar dengan gerakan lambat.

_tips memancing ikan lele, sogo (baung) dan jambal (patin).

Ikan lele lebih menyukai sungai yang airya agak tenang dan memilih di tepian sungai yang berlumpur, jadi jangan mencari tempat yang berbatu.
Untuk ikan sogo umumnya lebih suka air yang deras dan agak ke tengah sungai, sedangkan ikan patin / jambal lebih menyukai sungai yang dalam.

Ikan patin suka berlindung, terutama di tempat yang banyak tanamannya. Di mana ada ikan kecil - kecil di situ juga salah satu tempat kesukaanya karena sifatnya dia yang pemangsa.
Nah itulah tips - tips memancing di sungai dari saya. Dengan memperhatikan karakter tempat untuk pilihan ikan yang berbeda - beda, semoga berguna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel